Pengertian Lingkaran Kode Obat

Pengertian Lingkaran Kode Obat - Pada saat sakit kita perlu meminum obat supaya kita dapat sembuh dari sakit yang diderita kita ,dan didunia ini ada banyak macam macam jenis obat obatan. tentu tidak boleh mengkonsumsi obat obatan sembarangan ,sebaiknya kita harus mengenali apa sakit yang sedang diderita dengan meminta bantuan dokter,mantri atau para normal itu bisa dapat mengetahui sakit apa yang diderita saat ini.

Dengan pengetahuan ahli kesehatan yang dimiliki oleh dokter,mantri,dukun mereka dapat memberi tahu obat apa yang seharusnya kita minum untuk menyembuhkan sakit yang sedang diderita. Nah..lalu pada saat membeli obat yang sudah disarankan oleh dokter,jika pernah memperhatikan  melihat tanda logo lingkaran kode obat yang berwarna hijau,merah,biru pada kemasan bungkus obat tersebut.tanda logo lingkaran obat tersebut memiliki arti sendiri pada setiap warna.

Berikut akan dijelaskan mengenai maksud lingkaran kode obat pada bungkus obat sesuai warnanya.

Pengertian Lingkaran Kode Obat Warna Hijau


lingkaran berwana hijau menunjukan bahwasanya obat tersebut bisa dibeli atau didapatkan secara bebas di pasaran seperti ditoko toko kecil atau apotek. Yang termasuk dalam golongan ini antara lain, vitamin, oralit, pedialit dan sebagainya.







Pengertian Lingkaran Kode Obat Warna Merah


Lingkaran yang berwana merah menunjukkan bahwa obat tersebut termasuk golongan obat keras dan harus sesuai resep dokter. Yang termasuk dalam kategori golongan ini adalah obat antibiotik, obat-obat hormonal dan sejenisnya.








Pengertian Lingkaran Kode Obat Obat Narkotika


Pengertian Lingkaran Kode Obat Obat narkotika adalah obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman baik sintetis maupun semi sintetis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa, mengurangi sampai menghilangkan rasa nyeri dan menimbulkan ketergantungan. Contoh : Morfin, Petidin. Tanda khususnya gambarnya lingkaran merah dengan tanda + warna merah. Sebelum menggunakan obat, termasuk obat bebas dan bebas terbatas harus diketahui sifat dan cara pemakaiannya agar penggunaannya tepat dan aman.
  • Share


{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Disqus for berita kita

 
Copyright 2010 Berita kitaterbaru. All rights reserved.
Sitemap or table of contents | Disclaimer | Privacy Policy | Contact Us
Themes by Sdut Snut l Powered By Blogger