Tempat Wisata Terindah Dan Teraneh Di Dunia

Tempat Wisata Terindah Dan Teraneh Di Dunia - Bagi anda semuanya yang suka treveling untuk pergi berlibur ketempat wisata ,mungkin anda perlu menyimak beberapa tempat wisata terindah didunia sekaligus teraneh berikut ini yang mungkin belum pernah anda ketahui sebelumnya.

  •  GuaĆ­ra Falls, Brazil-Paraguay .

    tempat ini adalah sebuah air terjun yang memiliki volume air 1.750.000 kubik perdetiknya yang melebihi volume air pada air terjun niagara yang hanya memiliki volume air 70.000 kubik perdetiknya namun kebanyakan orang orang menggangap bahwa air terjun niagara adalah paling besar dibumi,silahkan coba bandikan dengan Guaira Falls yang memiliki kapasitas volume air 1.750.000 kubik perdetik.sumber air terjun Guaira Falls berasal dari sungai parana yang terletak pada perbatasan negara brazil dan paraguay.pada guaira falls juga dibangun bangunan pembangkit listrikiatipun dam  yang merupakan bangunan pembangkit listrik terbesar kedua didunia dibawah gorges dam. bangunan tersebut dibangun tahun 1982. Itaipu Dam sebagai penyuplai 90 persen listrik ke Paraguay, dan 19 persen ke Brasil, Rio de Janeiro dan Sao Paulo. 


    • Socotra, Republic of Yemen .

      Socotra merupakan tempat wisata paling aneh dan sekaligus paling unik di dunia. hampir seluruhnya disana terlihat aneh, lingkunganya dan dari bentuk pepohonanya terlihat aneh. disana terdapat tanaman yang dikenal dengan sebuatan Dragon 's Blood Tree yang bentuknya tidak seperti tumbuhan pada umumnya ,berbentuk payung yang memiliki getah berwarna merah. dan terdapat pula bebatuan karang yang tak lazim bentuknya serta binatang asli lainya yang serba aneh. suatu tempat yang beriklim kering lain dari pada yang lain, hal itulah yang menyebabkan keanehan disocotra terjadi . banyak pula yang menyebut socotra adalah markas aliean dibumi. dengan semua keanehan pulau socotra,yang terletak di laut arab, masuk dalam warisan peninggalan dunia.


      • The Great Dune of Pyla, France

        benua eropa yang terkenal tidak memiliki gurun pasir ,tetapi sebenarnya benua eropa memiliki bukit pasir yaitu the grat dune of pyla merupakan bukit pasir yang unik memiliki lebar 500m dengan ketinggian 100m dan lebar 500m sebuah bukit pasir yang curam menghadap kehutan.keunikan bukit pasir ini adalah pemandangan alam sekitarnya dari ketinggian bukit pasir kita bisa melihat laut dan hutan,hal itu terjadi karena bukit pasir tersebut memiliki ketinggian lebih tinggi dari pada hutannya.tempat ini juga terkenal sebagai tempat beraktivitas paraglinding.




        • Rotorua, New Zealand

          merupakan sebuah kota yang terletak dipinggiran laut selatan danau rotorua berlokasi diteluk plenty , sebuah pulau yang dibagian utara negara new zeland ini memiliki banyak kolam sumber air panas dan lumpur yang mendidih . khususnya Pohutu Geyser di Whakarewarewa..















        • 83-42, Greenland

          adalah merupakan tempat yang aneh juga unik akan tetapi  83-42 telah dipercayai  satu-satunya sebidang tanah yang berada pada bagian utara.ukuranya hanya kecil 35m x 15m dan memiliki ketinggian 4m,segumpal tanah yang dikelilingi pecahan es kutub utara,dan ketika kutub utara tertutup es ,tanah itu tidak tertutup es sama sekali,kejadian ini ditemukan pada 1998. 





        • Mount Roraima, Venezuela, Brazil and Guyan.

          Mount Roraima atau gunung Roraima adalah tempat luar biasa yang indah. sebuah gunung yang berbentuk unik karena mirip kap menja yang berada diawan,memiliki ketinggian 400m . dengan memanjat sebuah jalur tangga yang sudah disediakan oleh pemerintah venezuela adalah satu satunya cara untuk mendaki puncak atap meja gunung tersebut. hampir setiap hari turun hujan pada puncak gunung tersebut sehingga menyebabkan permukaan puncak gunung tidak terdapat tumbuh tumbuan.




        • The Door To Hell, Turkmenistan

          pada tempat wisata yang ini mungkin sudah pernah tau atau mendengar beritanya yang berawal pada tahun 1971 seorang geolog anggota kawasan itu sedang mencari tambang gas,kemudian yang terjadi muncul semburan api dari bawah yang terus menurus. banyak orang yang menyebut fenomena alam di turkmenistan sebagai pintu neraka.dari kawah yang lebarnya 70meter mengeluarkan api sejak 35 terakhir.





        •  Meteor Crater, USA

          adalah kawah yang terbentuk akibat jatuhnya meteorit. terletaknya sekitar antara 43 mil (69 km) sebelah timur Flagstaff, dekat Winslow gurun utara Arizona Amerika Serikat. mengapa tempat itu disebut sebagai Meteor Crater ??? alasanya  karena letaknya yang dekat dengan nama kantor post. konon ceritanya kawah meteor ini terbentuk sejak 50.000 tahun lalu pada zaman Pleistocene ketika iklim setempat menjadi lebih sejuk dan basah. Pada Jaman itu di sana adalah sebuah padang sebuah rumput yang luas serta hutan yang ditempati  oleh wol mammoths, kukang tumbuk raksasa, dan unta. kemungkin wilayah tersebut belum di huni manusia. Karena meteor yang jatuh itu mengandung nikel dan membuat kawah seluas 50 meter.




        • Don Juan Pond, Antartika .

          Tempat manakah yang paling tinggi kandungan garamnya? Pasti orang akan menyebut Laut Mati. Laut Mati memang terkenal di dunia karena kandungan garamnya yang sangat tinggi. Berdasarkan penelitian, air laut kandungan garam tinggi itu bisa menjadi terapi kesehatan. Tak heran kalau di sekitar Laut Mati banyak dibangun spa-spa untuk terapi, khususnya terapi kecantikan dan kesehatan. Tapi ternyata Laut Mati bukanlah yang terasin di dunia. Justru di Antartika lah, tepatnya Don Juan Pond,merupakan danau dengan kandungan garam tertinggi di dunia. Perbandingannya jika disandingkan dengan laut pada umumnya, Don Juan Pond 18 kali lebih asin daripada air laut biasa, jika dibandingkan dengan Laut Mati, Don Juan Pond 8 kali lebih asin. Lokasi ini ditemukan oleh Lt Don Roe dan Lt John Hickey, pada tahun 1961, saat keduanya melakukan penelitian di Antartika. Nama Don Juan Pond juga diberi oleh kedua peneliti tentara ini, mungkin penggabungan nama keduanya. Suhu di kolam itu-seperti umumnya di kawasan Antartika, cukup rendah, dengan titik terendah bisa mencapai -30 drajat Celcius. Namun tidak pernah sampai membeku seperti tempat lain di Antartika.  



          Beberapa tempat wisata terindah dan teraneh di dunia diatas seringkali menjadi incaran para wisatawan untuk menghabiskan waktu luang mereka.setelah membaca keterangan mengenai beberapa  tempat wisata terindah didunia apakah anda tertarik untuk mengunjunginya?.semoga keterangan diatas dapat menjadi bahan referensi untuk mentukan tempat berlibur anda.
          • Share


          { 1 komentar... read them below or add one }

          Unknown mengatakan...

          cukup menarik untuk saya mungkin lain kali saya akan pergi ke sana

          Posting Komentar

          Disqus for berita kita

           
          Copyright 2010 Berita kitaterbaru. All rights reserved.
          Sitemap or table of contents | Disclaimer | Privacy Policy | Contact Us
          Themes by Sdut Snut l Powered By Blogger